Technology

Kamera Ganda Mirrorless Baru Dari Canon EOS R7 Dan R10

Kamera Ganda Mirrorless Baru Dari Canon EOS R7 Dan R10

Canon telah meluncurkan dua kamera mirrorless seri R baru, EOS R7 dan juga EOS R10.

Apa yang baru dari keduanya?

Pertama, R7 dan R10 menggunakan ukuran sensor yang berbeda dibandingkan dengan unit mirrorless Canon R lainnya. Sensor yang digunakan berukuran APS-C, bukan full frame seperti mirrorless seri R lainnya.

Sekarang EOS R10 adalah kamera paling tak tertandingi di seri R, dan bukan lagi EOS RP. R10 menggunakan sensor CMOS APS-C 24.2MP yang sebelumnya banyak digunakan di kamera Canon lainnya.

Kombinasi Kamera Prosessor Dan Kecanggihan Terbaru

Dikombinasikan dengan prosesor DIGIC X, sensor ini memberi R10 kecepatan burst 15 fps dengan rana mekanis dan 23 fps dengan rana elektrik. Meskipun dinilai sebagai R10 entry-level, ia menggunakan sistem autofokus yang sama seperti seri-R tak tertandingi lainnya yang mampu mendeteksi wajah seseorang, hewan, atau mobil.

Mode pemotretan baru telah ditambahkan, termasuk mode penumpukan fokus dan mode panorama.

R10 mampu merekam video 4K pada 30 fps dengan memanfaatkan lebar penuh dari sensor sampel super. Sedangkan untuk perekaman 4K 60fps, menggunakan sensor crop 1,56x. Ada juga 10-bit 4:2:2 HDR PQ logging, tetapi tidak ada C-Log 3.

Jendela bidik elektronik dilengkapi dengan OLED 2,36 juta titik dan layar sentuh 3 inci 1,04 juta titik. Ini memiliki koneksi USB-C yang kompatibel dengan Power Delivery untuk pengisian daya, port micro HDMI, dan jack mikrofon.

Sebagai media penyimpanan, slot kartu SD UHS-II disimpan di bagian bawah bersama dengan baterai menggunakan baterai LP-E17.

EOS R7 lebih mahal, tetapi sensor yang digunakan adalah APS-C 32.5MP CMOS, yang juga sering digunakan di banyak kamera Canon lainnya. Prosesor gambarnya adalah DIGIC X dengan kecepatan burst 15 fps untuk rana mekanis dan 30 fps untuk rana elektronik.

Rekam video 4K pada 30 fps dengan supersampling sensor penuh, atau lebar penuh 4K atau kecepatan potong 1,81x pada 60 fps. Ya, R7 mendukung perekaman dalam format C-Log 3.

Perbedaan lain antara R10 dan R7 adalah stabilitas di dalam bodi, tahan debu dan kelembapan, resolusi layar LCD yang lebih tinggi (1,62 juta piksel), dua slot kartu SD UHS-II, jack headphone, dan baterai LP-E6NH yang lebih besar. R7 tidak memiliki flash built-in, R10 memiliki flash.

Review Kualitas Artikel
[Total: 0 Average: 0]

Related Articles

Back to top button